MACAM-MACAM ALGORITMA GOOGLE

Algoritma Google

Berikut Macam Macam Algoritma Google :

1. Algoritma Google 1.0

Algoritma tersebut beroperasi pada tahun 1998 s/d 2003, dan pada saat itu algoritma tersebut menetapkan bahwa sebuah website atau blog yang mempunyai inbound link (link kedalam) terbanyak maka website atau blog tersebut akan menjadi pemegang kendali (raja) pada mesin pencari Google.
 

2. Algoritma Google 2.0

Algoritma Google 2.0 diluncurkan pada tahun 2003 da beroperasi hingga 2006. Dan pada saat itu google meluncurkan program revenue dengan sistem publisher dan advertiser yang bisa bertemu melalui programGoogle Adsense untuk mendapatkan uang atau penghasilan.

3. Algoritma Google 450

Pada algoritma yang ada pada tahun 2007 ini terdapat banyak kesalahan yang timbul di dalam hasil pencarian google search engine dimana hasil yang seharusnya mucul di posisi 5 ,akan muncul di posisi 1.

4. Algoritma Google Pagerank

Algoritma Google Pagerank masih digunakan hingga saat ini. Dan tetap menjadi acuan dalam melakukan sebuah penilaian pada website atau blog ,dimana skali penilaian 1-10 , dan yang mendapat pagerank paling tinggi merupakan website atau blog yang terbaik.

5. Algoritma Google Caffeine

Algoritma Google Caffeine diluncurkan pada tahun 2010 dan dibuat untuk perbaikan kualitas dari hasil pencarian google. Karena pada saat itu google banyak menerima kritikan akan hasil yang dikeluarkan oleh mesin pencarinya.

6. Algoritma Google Panda

Algoritma Google Panda dikeluarkan pada tahun 2011 yang bertujuan untuk meruntuhkan dan menghilangkan website atau blog yang tidak memiliki kualitas konten yang baik. Google panda dibuat dengan tujuan menghukum para blog plagiat yang hanya tau copy dan paste.

7. Algoritma Google Penguin

Algoritma Google Penguin dibuat untuk menjadi pendukung dari algoritma sebelumnya yaitu Algoritma Google Panda . namum pada algoritma ini khusus mengawasi situs situs spam yang mengganggu.
 

8. Algoritma Google Dinosaurus

Algoritma Google Dinosaurus yang dibuat pada tahun 2013 ini memiliki tujuan untuk menyempurnakan algoritma panda dan penguin dimana algoritma dino bekerja pada SERP, yang berfungsi untuk menampilkan hasil pencarian yang betul betul relevan, dengan judul yang dicari.

9. Algoritma Google penguin 2.0

Algoritma Google penguin 2.0 adalah update dari Algoritma Google penguin 1.0 dimana banyak fitur dari algoritma ini yang disempurnakan. Dan dengan adanya algoritma ini banyak blog blog besar yang ada di Indonesia maupun Dunia , yang memakai teknik blackhat tersingkir dari rana search engine google.

10. Algoritma Google Hummingbird

Algoritma Google Hummingbird adalah algoritma terbaru google yang ada pada awal tahun  2014,algoritma ini adalah algoritma terbaru yang berfungsi untuk memfilter kata kata unik baru yang ada di google, agar yang ada dimesin pencari muncul sesuatu yang berkualitas dan tidak aneh aneh. Hummingbird adalah algoritma yang memiliki perkembangan terbesar dari 12 tahun terakhir.
via artikelampuh

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *