Line Tawarkan Fitur Hidden Chat, Siap Saingi Snapchat

Gapteker.com – Line mempunyai fitur baru bernama Hidden chat. Fitur ini secara otomatis akan menghapus percakapan satu menit setelah dikirimkan untuk bersaing dengan Snapchat. Snapchat memang populer karena fitur self-destructing pada pesan dalam jangka waktu tertentu. Kini Line mencoba menjawabnya dengan menhadirkan Hidden Chat.

LINE1

Aplikasi instant messengerLine secara resmi telah meluncurkan fitur Hidden Chat yang secara otomatis menghapus setiap baris chat yang dikirimkan. Pengguna Line juga dapat melakukan pengaturan untuk batas waktu untuk menghapus pesan secara otomatis, yakni 2 detik, 10 detik, satu menit, satu jam atau satu minggu.

Perhitungan waktu penghapusan otomatis pada fitur Hidden Chat yang ditawarkan oleh Line ini adalah setelah pesan dibaca oleh penerima. Setelah waktu berakhir, pesan akan kadaluarsa dan secara otomatis akan terhapus dari riwayat obrolan dan server Line.

Juru bicara Line, Hazuki Yamada mengungkapkan bahwa dirilisnya fitur Hidden Chat ini tidak ada hubungannya dengan laporan hacking yang ramai dikabarkan belum lama ini. Yamada mengatakan bahwa Hidden Chat adalah salah satu fitur baru untuk meningkatkan pengalaman dan privasi pengguna.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, tak semua wilayah atau negara dapat menikmati fasilitas Hidden Chat dari Line ini karena perusahaan tersebut merilisnya secara bertahap. Bagi pengguna Line di Indonesia, fitur Hidden Chat ini telah tersedia.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (23/07/2014), pengguna Line untuk Android dan iOS dapat menikmati fitur ini dengan melakukan update aplikasi Line melalui Google Play Store dan iTunes App Store. Sayangnya, tak diketahui kapan fitur Hidden Chat ini tersedia di Line untuk Windows Phone.

via sidomi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *