LG Perkenalkan G Watch R Dengan Layar Bulat P-OLED

lg-g-watch-r

Gapteker.com – Jelang dibukanya perhelatan IFA 2014 minggu depan, LG Electronics resmi memperkenalkan jam tangan pintar (smartwatch) terbarunya. Seperti teaser yang pernah diberikan beberapa waktu lalu,smartwatch ini memiliki nama LG G Watch R, dengan bentuk muka yang Round (bulat). LG G Watch R akan dipamerkan pada ajang IFA 2014 yang berlangsung di Berlin minggu depan.

LG G Watch R adalah smartwatch kedua dari LG yang menjalankan platform Android Wear.Smartwatch ini juga dikatakan sebagai yang pertama di dunia yang mengusung layar Plastic OLED (P-OLED) melingkar dan 100% mengisi bagian muka perangkat tanpa bezel.

Menurut LG, fitur yang paling eye-catching dari LG G Watch R adalah layar melingkar P-OLED berukuran 1,3 incinya. Layar ini diklaim mampu menghasilkan kejernihan gambar yang menakjubkan bahkan saat berada di bawah sinar matahari. Kejelasan gambar tersebut bisa dilihat dari sudut manapun.

Diperkuat prosesor Snapdragon 400 1,2GHz, LG G Watch R menawarkan penyimpanan 4GB, RAM 512MB, dan baterai 410mAh. Dengan spesifikasi tersebut, perangkat wearable Android ini dikatakan mampu menjalankan semua aplikasi kompatibel yang ada di Google Play Store. Selain itu, sertifikasi IP67 yang dimiliki LG G Watch R memastikan perangkat ini mampu menyelam hingga 30 menit pada kedalaman 1 meter.

Pengguna juga dapat memantau denyut jantung mereka melalui LG G Watch R, karena di jam tangan ini tertanam sensor photoplethysmography (PPG). Sensor tersebut dikoneksikan dengan aplikasi-aplikasi kesehatan dan kebugara yang disediakan oleh LG. Selain itu, pengguna tetap bisa memantau informasi pentin seperti panggilan tak terjawab, pesan, jadwal pertemuan, peristiwa, dan prakiraan cuaca melalui fitur smart notifications.

Dalam rilis resminya LG mengatakan, G Watch R akan tersedia di sejumlah pasar utama pada kuartal keempat 2014. Pihak LG pusat belum memberitahukan berapa harga jual perangkat ini. Namun LG Jerman, seperti dikutip dari Phone Arena melansir harga G Watch R akan sekitar 299 euro di pasaran, atau Rp 4,6 jutaan.

lg-g-watch-r

Spesifikasi LG G Watch R :

  • Chipset: 1.2GHz Qualcomm Snapdragon 400
  • Display: 1.3-inch P-OLED Display (320 x 320)
  • Memory: 4GB eMMC / 512MB RAM
  • Battery: 410mAh
  • Operating System: Android Wear (compatible with smartphones running Android 4.3 and above)
  • Sensors: 9-Axis (Gyro/ Accelerometer/ Compass), Barometer, PPG (Heart Rate Monitor)
  • Color: Black
  • Other: Dust and Water Resistant (IP67)

via teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *