Kisah Inspiratif : Gadis 11 Tahun Menangkan Google Doodle

Google-Doodle

Kisah inspiratif ini berasal dari kisah seorang gadis berusia 11 tahun. Usianya yang muda tak menghalangi dia berkarya. Ilustrasi yang terdapat dalam halaman pertama Google tampak tidak biasanya pada Senin (9/6/2014) lalu.

Google Doodle atau logo-logo Google yang dimodifikasi sedemikian rupa berdasarkan momen peristiwa atau event tertentu dan biasanya menyoroti masalah yang serius. Ilustrasi air bersih menghiasi Google Doodle.

Seperti dilaporkan laman berita Huffington Post, Google Doodle bertema air bersih itu dibuat oleh Audrey Zhang, gadis 11 tahun dari Long Island, New York, Amerika Serikat.

Zhang, dengan mengejutkan menjadi pemenang Google Doodle tahun ini. ‘Kembali ke Alam’ merupakan tema yang diusung oleh Audrey.

Audrey merupakan bocah kelas lima dari sebuah sekolah di Levittown, New York. Dia berhasil menyisihkan sekitar 100 ribu tema menarik. Karyanya, yang berjudul ‘Kembali ke Alam’ menggambarkan sebuah mesin pembersihan air.

“Untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik, saya menemukan sebuah pembersih air,” kata Audrey.

Hasil karyanya tersebut mengantarkan Audrey mendapatkan hadiah berupa beasiswa senilai US$30 ribu atau setara Rp345 juta dari Google.

Sebagai tambahan, Google juga memberikan dana hibah untuk sekolah Audrey di Island Trees Middle School, Levittown New York. Google juga memberikan donasi US$20 ribu atau Rp230 juta untuk mendukung 10 sekolah di Bangladesh.

via harianjogja

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *