Kiat Promosi Diri Lewat Bio di Twitter

twitter bio

Gapteker.com – Twitter merupakan tempat yang cocok untuk bertukar artikel dan ide dengan orang-orang yang berada di luar lingkungan teman dan keluarga Anda. Lingkungan tersebut menjadikannya sebuah media sosial yang tepat untuk mempromosikan diri.

Selain tweet yang berkualitas, pengguna Twitter akan menilai eksistensi Anda dari foto profil, jumlah follower dan juga bio.

Dikutip dari Social Media Today, simak tips berikut untuk memberikan kesan pertama yang baik dari bio Anda agar dapat menarik lebih banyak follower:

Deskripsikan diri Anda

Perhatikan bahwa kotak bio hanya dapat diisi dengan 160 karakter saja. Gunakan sudut pandang orang pertama atau ketiga sesuai dengan gaya yang Anda sukai lalu isi dengan hal-hal yang menggambarkan diri Anda secara singkat.

Jika Anda bekerja, cantumkan jenis pekerjaan Anda. Apabila diizinkan oleh tempat Anda bekerja, Anda dapat menulis tag perusahaan Anda, sehingga pengguna yang kebetulan sedang mencari info mengenai perusahaan tersebut akan melihat profil Anda.

Untuk para pelajar, tag sekolah atau universitas Anda dan tuliskan jurusan Anda. Selain itu, cantumkan juga kegiatan ekstrakurikuler atau aktivitas sekolah lainnya yang sedang Anda ikuti.

Berikan sentuhan personal

Jika Anda memang menjadikan Twitter sebagai wadah pergaulan profesional, jangan lupa bahwa sedikit info personal akan lebih menarik perhatian pengguna lainnya.

Tuliskan salah satu minat dan hobi Anda atau tampilkan sisi humoris yang Anda miliki. Dengan menuliskan minat dan hobi, Anda akan memperbesar kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang yang memiliki minat serupa.

Bahkan dengan sedikit menampilkan sisi ‘konyol’ Anda, kemungkinan Anda akan mendapat banyak follower baru yang tertarik mem-followAnda hanya karena menganggap Anda adalah orang dengan kepribadian yang menyenangkan.

Gunakan hashtag

Hashtag sangat berguna karena akan menampilkan profil Anda apabila seseorang mencari kata kunci yang sesuai dengan tag yang Anda tulis.Tag yang baik adalah nama perusahaan, titel pekerjaan, sekolah, universitas, hobi atau event yang sedang Anda tangani serta aktivitas lain yang sedang tren.

Anda boleh menuliskan beberapa tag sekaligus, namun seimbangkan agar pembaca justru tidak menjadi bingung melihat kumpulan tag di bio Anda. Usahakan agar tag yang Anda tulis adalah tag umum yang sudah diketahui oleh banyak pengguna.

Tuliskan tautan

Jangan biarkan kolom alamat situs atau URL kosong melompong. Isilah dengan tautan menuju blog, situs pribadi atau portfolio Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengisinya dengan akun media sosial lain seperti LinkedIn atau FB. Selain kotak bio, pemilihan foto yang cocok juga akan menentukan identitas Anda di Twitter, sehingga pasanglah foto yang sesuai agar pengguna lain lebih tertarik untuk mengenal Anda.

via sidomi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *