Keren, Jepret Foto dari Jam Tangan Android Wear

jam tangan android wear

Kini Aplikasi pada Sistem Operasi Android Wear terus berkembang, termasuk mengupdate aplikasi Camera nya. Dilaporkan bahwa dalam update terakhir (versi 2.3), aplikasi Camera kini memiliki kapabilitas remote shutter alias pengambilan gambar dengan memakai Android Wear pada smartwatch.

Untuk memakainya cukup dengan membuka aplikasi Camera pada smartphone atau tablet yang terhubung dengan wearable device Android wear. Jam tangan pintar secara otomatis akan menampilkan card baru untuk keperluan remote capture.

wear shutter

Bentuknya berupa sebuah tombol besar berwarna biru yang bisa langsung disentuh untuk melakukan pengambilan gambar. Begitu diaktifkan, kamera akan melakukan hitung mundur selama 3 detik, lalu menampilkan hasil foto di layar jam.

Di samping itu Google juga turut menambahkan interface baru untuk mengambil foto panorama pada Camera. Sayang, kemampuan remote shutter tersebut hanya berlaku untuk aplikasi Camera saja dan tidak bisa diakses lewat aplikasi fotografi lain.

Jam tangan Android Wear sendiri hanya bisa dipasangkan dengan perangkat Android berbasis sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dan Android 4.4 Kitkat yang baru dipakai oleh 27 persen device Android yang beredar saat ini.

via tekno.kompas

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *