Tablet Murah Berkualitas grafis tinggi dengan Chip Prosesor 64-bit Allwinner

Gapteker.com – Berkat hadirnya chip prosesor 64-bit dari Allwinner Tablet murah dengan kemampuan berkualitas tinggi sebentar lagi akan bisa dijumpai di pasaran. Hal ini karena harga dari chip Allwinner tersebut yang murah.

Menurut laporan dari Liliputing, tablet pertama yang bakal hadir dengan prosesor tersebut akan paling lambat akhir tahun ini. Dan dengan adanya chip prosesor 64-bit itu, maka tablet tersebut pun bisa digunakan untuk melakukan dekoding video 4K HD. Dengan begitu, maka pemilik tablet murah tak lagi memerlukan sambungan HDMI untuk bisa menyaksikan video resolusi tinggi.

Mengenai harganya, tablet dengan prosesor 64-bit Allwinner tersebut bakal dijual dengan kisaran harga sebesar 200 hingga 250 USD. Harga tersebut pun cukup jauh jika dibandingkan secara langsung dengan tablet yang memakai prosesor baik dari Qualcomm, Samsung ataupun NVidia. Dan kedatangan chip prosesor ini juga menjadi ancaman untuk MediaTek.

Saat ini, salah satu tablet yang menggunakan produk prosesor dari Allwinner adalah HP Slate 7 Plus. Namun yang perlu menjadi catatan, tablet itu tak memakai chip prosesor 64-bit. Mengenai harganya, berkat pemakaian prosesor Allwinner, Slate 7 Plus bisa diperoleh dengan harga sebesar 99 USD.

via Liliputing

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *