Jika Android Hilang, Lacak Dengan Android Device Manager

Gapteker.com – Jika Smartphone android hilang, kita masih punya harapan untuk bisa mendapatkannya kembali, hal ini dikarenakan Aplikasi Android Device Manager milik Google ini bisa digunakan untuk melacak keberadaan smartphone kita. Ini merupakan terobosan inovatif Google, ketika ponsel Android hilang, maka smartphone dimungkinkan untuk menelepon pemiliknya.

Android-Device-Manager

Sebagai pengingat, Android Device Manager adalah satu layanan dan aplikasi bagi pemilik ponsel Android. Disebut layanan sebab hadir di Google Dahsboard yang bisa diakses via PC. Disebut aplikasi karena memang tersedia aplikasinya di Google Play Store.

Sebelumnya, Android Device Manager miliki 3 fungsi utama: melacak ponsel (hilang), menderingkan maksimal nada dering, dan reset atau menghapus semua data ponsel ke pengaturan standar (factory reset).

Melacak dan menderingkan terkait untuk menemukan ponsel, entah hilang atau lupa tatkala menaruh. Sedangkan hapus data terkait keamanan. Nah kini ada satu fitur baru yakni ‘menelepon’ pemilik ponsel.

Untuk menggunakan fitur ini pastingan mengunduh versi terkini Android Device Manager di Google Play Store tetapi sayangnya fitur baru tersebut hanya tersedia bagi pengguna Android KitKat. Setelah itu silakan memilih opsi Lock Button untuk mulai mensetting Recovery Message.

Setelah semua selesai disetting maka tinggal membuat password untuk smartphone dan menambahkan nomor telepon yang bisa dihubungi. Jika diaktifkan, siapapun yang menemukan ponsel Anda, hanya tinggal men-tap opsi panggilan maka bisa memberitahu posisi smartphone Anda yang hilang.

via sidomi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *