iPhone 6 memiliki layar lebar ?

Setelah sebelumnya muncul konsep dari iPad Pro yang mengusung layar super lebar, kini hadir pula rumor tentang iPhone baru yang kemungkinan akan rilis tahun ini yang mengusung layar yang lebih besar. Bahkan pihak Apple menyediakan dua ukuran yaitu ukuran 4.7 inci dan 5.5 inci. Dengan resolusi yang lebih besar, tentu pihak Apple harus menyediakan resolusi yang lebih tinggi pula agar tampilan terlihat lebih tajam.

main_mid (1)

9to5Mac selaku pihak yang memberikan bocoran menyebutkan bahwa Apple akan memberikan resolusi 1704 x 960 piksel, naik dari  resolusi sebelumnya 1136 x 640 piksel yang digunakan iPhone 5, 5C dan 5S. Mungkin ini langkah Apple untuk menjawab permintaan layar HD pasar smartphone. Dengan resolusi baru ini maka Apple kembali menyediakan layar Retina yang akan memanjakan mata pengguna.

Selama ini Apple memang terkenal dengan pendiriannya yang kokoh mengenai idealismenya mengenai tingkat seni dan kepuasan pengguna yang dipertahankan oleh sang mendiang Steve Jobs, namun dengan kepergian sang mendiang kini idealisme tersebut mulai bergeser mengikuti perkembangan pasar yang kini trend nya adalah layar besar yang dulu dihindari oleh Apple karena masalah kemudahan genggaman.

kabarnya iPhone generasi selanjutnya ini akan diperkenalkan bulan September mendatang, sebelum itu kita akan di sajikan oleh iOS 8 terlebih dahulu diacara WWDC bulan depan.

via Teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *