Smartphone iPhone 5S Laris di Palu, Sulawesi Tengah

Gapteker.com – Smartphone buatan Apple ini dikabarkan banyak terjual di kota Palu, Sulawesi tengah, bahkan mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sehingga banyak yang butuh stok baru dalam setiap harinya.

iPhone5S
Manager Toko Gunung Mas Phone, Udin membenarkan. Dia menyebutkan, dari semua tipe smartphone besutan Apple itu, tipe iPhone 5S yang paling banyak diburu konsumen.

“Di toko kami tinggal dua unit yang dijajakan, padahal sebelumnya cukup banyak. Meskipun harganya terkesan sangat mahal, tapi permintaan iPhone ini, khususnya iPhone 5S, memang cukup tinggi di Palu,” terang dia yang ditemui Liputan6.com di toko tempatnya bekerja di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Besusu Timur, Kecamatan Palu Timur.

Udin menyebutkan, konsumen yang menginginkan iPhone 5S di Palu masih didominasi oleh konsumen dari kalangan menengah ke atas.

“Pegawai swasta hingga pejabat pemerintahan banyak yang datang membeli iPhone ini. Dan mereka semuanya mencari iPhone 5S,” imbuh Udin.

Tingginya permintaan iPhone 5S ternyata tidak hanya terjadi di Gunung Mas Phone, melainkan juga di beberapa toko smartphone yang ada di Palu, seperti di Toko Rudi Cell di Jalan Wr Supratman, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat.

Di toko tersebut, pemilik toko sampai harus menambah ketersedian stok setiap harinya agar dapat mengimbangi tingginya permintaan konsumen.

“Penjualan iPhone 5S laris dan jadi incaran konsumen, sekarang saja stok kita lagi kosong tapi pemilik toko sudah pesan lagi 15 unit,” terang Manager Toko Rudi Cell, Ardiansyah, yang ditemui secara terpisah.

Menurut dia, meskipun permintaan smartphone iPhone 5S mengalami peningkatan yang cukup signifikan, namun dibanding Samsung permintaannya masih kalah jauh.

“Masih Samsung yang tinggi penjualannya. Kalau smartphone besutan Apple hanya di beberapa tipe tertentu, sedangkan Samsung hampir di semua tipe. Wajar karena Samsung harganya terjangkau untuk semua kalangan,” tandas Ardiansyah.

via tekno.liputan6

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *