Intel Atom Z3480 Merrifield, prosesor dual-core yang diklaim setara Quad-Core

petinggi

Beberapa hari yang lalu (13/05/2014) Intel memberikan informasi tentang perkembangan produknya yang digunakan pada mobile di acara Intel Mobility Roadshow 2014 Jakarta. Dan salah satu yang menjadi andalan pihak Intel Indonesia adalah produk terbarunya yaitu prosesor Intel Atom Z3480 Merrifield.

Channel Sales Director Intel Indonesia, Harry K. Nugraha menjelaskan bahwa prosesor Intel Atom Z3480 Merrifield ini kemungkinan akan hadir pada pertengahan tahun 2014 ini. Namun beliau tidak dapat memberikan kepastian mengenai tanggal dan harga dari Intel Atom Z3480 Merrifield ini karena masih rahasia dari Intel.

Prosesor Intel Atom Z3480 Merrifield ini memiliki kinerja yang cepat dan penggunaan baterai yang hemat untuk tablet dan Smartphone Android. Disamping itu, prosesor ini jugta telah menggunakan arsitektur 64 bit sehingga kemampuan perangkat mobile lebih efisien. Selain itu prosesor Intel Atom Z3480 ini juga telah menggunakan teknologi Dual Core Hyper Threading yang membuat kemampuannya dapat setara dengan prosesor Quad Core pada perangkat mobile lainnya. Yang lebih menariknya, prosesor ini juga telah mendukung teknologi 4G LTE sehingga tablet atau Smartphone yang menggunakan prosesor ini akan semakin terasa performa kecepatannya khususnya untuk akses data internet.

Dengan prosesor Intel Atom Z3480 Merrifield ini pihak Intel Indonesia dapat membuat Tablet serta Smartphone yang beredar di pasaran memiliki performa tinggi namun dengan harga yang terjangkau. Selain kehadiran Merrifield ini, Intel indonesia pun akan merilis beberapa varian prosesor terbarunya di kuarter selanjutnya. Penasaran ? mari kita tunggu saja.

 

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *