Inilah Alasan Kenapa Cortana Bisa Menebak Pertandingan Piala Dunia Dengan Tepat

Cortana-Windows-Phone

Gapteker.com – Pada akhir-akhir babak Piala Dunia 2014, Cortana menarik perhatian dengan kemampuannya yang bisa memprediksi pertandian seperti si Paul Gurita yang suka menebak pertandingan dengan tepat. Ini dibuktikan dengan sisa ajang kompetisi kemarin saat Jerman melawan Argentina.

Sebelum pertandingan berlangsung banyak pengguna yang bertanya, “Who Will Win The 2014 World Cup?” Cortana kemudian menjawab, “Germany seems to have a slight But Don’t card me if i’m Wrong.

untitled

Dari hasil jawaban itu ternyata Jerman benar-benar menang melawan Argentina, Ini berkat gol tunggal dari Mario Gotze saat babak perpanjangan waktu. Tidak hanya itu, dalam pertandingan perebutan juara ketiga, Cortana menebak bahwa Belanda akan memenangkan juara atas pertandingannya melawan Brazil.

Dari 16 pertandingan Piala Dunia 2014, Cortana berhasil menebak 15 bertandingan dengan akurat. Prediksi yang meleset tersebut adalah saat laga Perancis melawan Jerman, pertandingan berbuah score 1-0 oleh Jerman.

Kenapa tebakan Cortana bisa akurat dalam pertandingan Piala Dunia 2014 ini?

Cortana menebak pertandingan Piala Dunia 2014 bukan secara asal-asalan, ia menebak pertandingan tersebut dengan data statistik dari Bing. Data-data tersebut diambil dari berbagai faktor seperti track record tim tersebut saat babak kualifikasi, kompetisi internasional, dan margin kemenangan dalam ajang ini. Selain itu ada juga faktor teknis seperti kondisi pemain, cuaca, rumpur lapangan dan kedetakan tim dengan tuan rumah.

Dengan menggunakan berbagai faktor tersebut dan juga algoritma yang tepat, Cortana menghasilkan jawaban yang tepat untuk pertandingan Piala Dunia 2014.

via winpoin

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *