HUAWEI Berhasil Menguji Wifi Super Cepat 10Gbps

Perusahaan teknologi asal Cina, Huawei baru saja mengungkapkan kalau mereka baru saja telah menyelesaikan proses pengujian terhadap teknologi WiFi miliknya. Mereka pun mengatakan kalau koneksi WiFi yang tengah diujinya itu berhasil mencapai kecepatan sebesar 10Gbps.

Tes tersebut dilakukan di laboratorium di Shenzhen Cina. Pencapaian ini pun menjadi yang pertama, terutama yang berhasil dilakukan oleh sebuah perusahaan yang berkecimpung di industri komunikasi. Huawei mengatakan kalau pencapaian itu menjadi hal yang penting, terlebih kecepatan yang berhasil dicapai itu 10 kali lebih tinggi dibandingkan WiFi yang ada sekarang.

Super-Wifi-e1357152669552

Huawei mengatakan kalau kecepatan 10Gbps tersebut dicapai berkat pemanfaatakan teknologi WiFi ultra-fash yang berdasarkan arsitektur terbaru. Prototype milik Huawei tersebut berhasil mencapai kecepatan 10.53Gbps pada frekuensi 5GHz. Dengan adanya pengujian tersebut, pihak Huawei mengatakan kalau pemakaian teknologi ini untuk komersial bisa dilakukan dalam empat tahun mendatang.

Penelitian WiFi 10Gbps ini sebenarnya telah dilakukan oleh pihak Huawei sejak tahun 2010. Untuk mengembangkan teknologi ini, Huawei menunjuk Dr. Osama Aboul Magd untuk memimpin tim tersebut.

via beritateknologi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *