Huawei akan luncurkan device dengan chip Octa Core pertamanya

Selain MediaTek, Samsung, dan Qualcomm, satu lagi perusahaan sedang menyiapkan chip octa core untuk perangkat mobile yaitu Huawei. Chip yang disebut Kirin 920 ini memiliki empat chip Cortex-A15 dan empat chip Cortex-A7 yang bekerja secara simultan ditambah dukungan GPU Mali-T628.

Untuk bersaing di pasar chip octa-core, Huawei memasang teknologi data transfer tercepat secara terintegrasi yaitu radio LTE Cat 6 multimode. Koneksi ini mampu mentransfer data hingga kecepatan 300 Mbps dan saat ini sedang diujicoba di beberapa tempat seperti Hongkong, Korea Selatan, Singapura, dan Jerman.

29995_22871_1_mid main_mid
Kecepatan data Huawei Kirin 920 ini lebih cepat daripada chip MediaTek MT6595 yang mengintegrasikan LTE Cat 4 dengan kecepatan maksimal 150 Mbps. Sementara itu Qualcomm baru akan memasang LTE Cat di tahun 2015, sedangkan Samsung dan Intel tidak memasang chip LTE terintegrasi dalam produk-produk chip buatannya.

Pihak Huawei belum memberikan tanggal pasti kapan chip ini akan tersedia untuk konsumen namun diperkirakan chip Kirin 920 akan terpasang pertama kali di produk Huawei sendiri yang akan hadir sebelum akhir tahun 2014 ini.

via Teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *