HTC Voluntis, Tablet Nexus Yang Selanjutnya ?

Beberapa waktu lalu muncul rumor yang mengungkap bahwa HTC akan memproduksi tablet Nexus ukuran 8 inchi, yang sekarang ini diperkuat oleh bocoran rumor terbaru. HTC dikabarkan sedang mengembangkan tablet Nexus berukuran 8.9 inch yang dikenal dengan kode nama Flounder atau Volantis.

nexus
Memperkuat rumor terbaru ini, pada bulan Maret lalu juga sempat beredar spekulasi bahwa Google sedang mengembangkan tablet ukuran 8.9 inch untuk tahun 2014 begitu juga laporan bug pada Chrome yang mengungkap bahwa HTC sedang mempersiapkan sebuah perangkat bernama Flounder. Hal ini juga diperkuat oleh bocoran changelist Android 4.4.3 yang menunjukkan kalimat “project device/htc/flounder/”. Tampaknya kabar bahwa sejak bulan April Google telah memberikan kewenangan untuk mendesain dan memproduksi perangkat Nexus ke HTC benar adanya.

nexus2
Menurut bocoran, Volantis menawarkan ukuran layar 8.9 inch dengan resolusi 2048 x 1440piksel dengan 281ppi, 64-bit Tegra K1 CPU, 2GB RAM, pilihan penyimpanan 16GB/32GB, kamera belakang 8MP dilengkapi dengan OIS, kamera depan 3MP, dan front-facing speaker. Diperkirakan perangkat Nexus ini akan dibandrol pada kisaran harga $399-$499.

via Teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *