Google Play Tampilkan Kategori Game Offline

gogle play offline game

Gapteker.com – Google belum lama ini telah mengubah sedikit bagian pada Google Play Store. Bagian tersebut adalah pada bagian kategori yang ditambahkan yaitu kategori game offline. Pada kategori tersebut berisi tentang daftar game yang dapat di mainkan tanpa menggunakan koneksi internet.

Hal ini akan memudahkan para pengguna Android untuk memilih game yang ingin dimainkan tanpa terjebak dalam kondisi harus online setiap saat.

Google memang tidak terlalu ketat dalam mengategorikan game-game mereka, sehingga masih ada game yang memiliki fitur multiplayer online yang dimasukkan dalam kategori game offline karena game tersebut memiliki fitur atau mode permainan lain yang dapat dimainkan secara offline.

Dilansir dari Android Central, alasan di balik Google menciptakan kategori baru khusus game tersebut diduga karena banyak pengguna yang ingin main game tanpa harus bergantung pada koneksi internet.

Dengan adanya kategori baru ini, para pengguna tidak perlu merasa kecewa ketika tidak bisa bermain game favorit mereka ketika tidak bisa online.

Kategori game offline juga mungkin akan membuka peluang untuk diluncurkannya game-game yang memaksimalkan potensi gameplay tanpa bergantung pada koneksi internet.

Beberapa game laris yang termasuk dalam kategori game offline di Google Play Store yaitu Minecraft, Asphalt 8: Airborne dan Jetpack Joyride. Selain itu, game casual juga banyak terdaftar dalam kategori baru tersebut.

via sidomi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *