Google Map Akan Diengkapi Fitur Rute Terdatar Untuk Pengguna Sepeda

fitur-baru-google-map

Gapteker.com – Siapa yang tidak tahu dengan Google Map? Kebanyakan orang pasti tahu dan pernah memakainya. Nah sekarang ada kabar gembira bagi para pengguna sepeda karena Google telah menambahkan fitur baru di Google Map untuk pesepeda. Fitur tersebut adalah menyediakan rute tercepat untuk para pengendara sepeda. Hal ini pun tentunya sangat berguna, terutama bagi para penggiat bike to work ataupun para pecinta sepeda.

Fitur tersebut bakal memungkinkan para pengendara sepeda untuk melihat secara cepat perubahan kemiringan dari sebuah tempat. Selanjutnya, mereka pun bisa mencari rute lain dan membandingkannya secara langsung dengan rute sebelumnya.

Dengan begitu, maka para pengendara sepeda bisa menentukan rute mana yang paling nyaman untuk dilewati, yang tentunya adalah rute dengan sudut elevasi paling kecil. Terlebih pada saat dalam kondisi menanjak. Selain itu, fitur terbaru ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk memberikan perintah suara seperti kapan belokan selanjutnya atau berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke tujuan.

Update ini belum secara resmi dihadirkan oleh Google kepada para pengguna Google Maps. Namun keberadaannya pertama kali diketahui oleh Android Police. Dan menurut mereka, para pengguna Android sudah bisa mengunduh APK update ini karena sudah mendapatkan persetujuan dari Google.

via beritateknologi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *