Google kembali menjajal bisnis di bidang televisi

Google kembali menggaung di bisnis ranah per televisian, setelah sebelumnya sempat di anggap gagal di bisnis ini. Beredar sebuah kabar yang menyebutkan bahwa Google sedang mempersiapkan proyek Android TV di akhir bulan ini.

Berbeda dengan Google TV, Android TV menggunakan platform software yang lebih simpel. Selain itu platform ini disebut-sebut memiliki kemampuan lebih banyak daripada yang bisa diberikan oleh Chromecast yang telah dipasarkan selama beberapa waktu ini.

main_mid

Bocoran gambaran antarmuka Android TV pernah muncul sebelumnya. Tambahan informasi baru menyebutkan bahwa bentuk fisiknya milik dengan Roku atau Apple TV, dan saat ini Google berupaya untuk memenangkan hati para perakit televisi sehingga mau membuat televisi yang bisa dipasang Android TV.

Android TV disebut-sebut juga bisa menjadi perangkat gaming sehingga lebih serbaguna daripada Chromecast. Diharapkan orang yang bukan pemain game serius akan menganggap Android TV sebagai sarana hiburan terjangkau dengan fitur dan fungsi yang lebih luas daripada sebuah konsol game.

Apakah Google akan mampu menyiapkan platform TV yang bisa digunakan secara luas sebagaimana Android saat ini? Jawaban pertanyaan ini nampaknya akan diungkap Google tanggal 25-26 Juni mendatang, saat Google I/O berlangsung.

via Teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *