Google Hari Ini Memperingati Ulang Tahun Diana Wynne Jones Penulis Novel Fantasi

Gapteker.com – Hari Ini, Google Memperingati ulang tahun Diana Wynne Jones yang ke-80. Nama Diana Wynne Jones tentunya sudah tak asing bagi para pencinta novel fantasi. Ia adalah pengarang fiksi fantasi asal Inggris yang sangat populer, baik di kalangan anak-anak maupun orang dewasa.

Diana lahir pada 16 Agustus 1934 di London dan hidup berpindah-pindah karena terjadinya perang. Dia kuliah Sastra Inggris di Oxford dan sempat dididik oleh beberapa penulis ternama seperti C. S. Lewis dan J. R. R. Tolkien.

Diana google

Selama karirnya, Diana telah menghasilkan beberapa karya yang cukup terkenal, misalnya seri Chrestomanci yang terdiri dari 7 buku dan terbit sejak tahun 1977, lalu ada pula 4 buku yang masuk dalam The Dalemark series dan diterbitkan tahun 1975.

Tak hanya novel berserinya saja yang populer, novel-novel fantasi lain yang pernah ditulis Diana juga selalu laris di pasaran, misalnya saja novel fantasi Howl’s Moving Castle (1986) dan Dark Lord of Derkholm(1998).

Howl’s Moving Castle  Dark Lord

Di era modern seperti sekarang, nama Diana mungkin kalah populer dengan nama penulis fantasi seperti J. K. Rowling. Bahkan saat Harry Potter meledak di pasaran, buku Harry Potter kerap dibanding-bandingkan dengan karya-karya Diana.

Namun berkat adanya Harry Potter pula, minat baca novel fantasi kembali meningkat, sehingga buku-buku lawas Diana pun kembali diburu oleh para pencinta fiksi fantasi.

Setelah bertahun-tahun menulis, pada tahun 2009 Diana didiagnosa mengidap kanker paru-paru. Walau sempat menjalani operasi, Diana akhirnya tutup usia pada 26 Maret 2011.

via sidomi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *