Google Docs Permudah Integrasi Dengan Microsoft Word

googledocs

Gapteker.com -Sekarang Microsoft Word masih menjadi aplikasi untuk pengelolaan dokumen yang paling populer. Banyak perusahaan dan kantor kantor yang menggunakan Microsoft Word. Oleh karena itu Google dengan layanan dokumen miliknya yaitu Google Docs mencoba untuk menjembatani Microsoft Word dengan Google Docs untuk meningkatkan kepuasan pengguna Google.

Fitur Google Docs yang dinamakan ‘Suggested Edits’ memungkinkan kontributor dokumen untuk merekomendasikan perubahan di sidebar dan pemilik dokumen nantinya akan dapat membalas, menghapus atau mengkonfirmasi perubahan yang diberikan oleh kontributor tersebut.

Kini, fitur ‘Suggested Edits’ tersebut telah mendapat update yang berkaitan dengan Microsoft Word. Perubahan dalam file .docx akan diimpor sebagai ‘Suggested Edits’ dan sebaliknya, Suggested Edits dari Google Docs akan diekspor sebagai tracked changes di Microsoft Word.

Dilansir dari The Next Web, perubahan ini mungkin dianggap cukup kecil, namun banyak pihak yang menilai ini merupakan usaha dari Google untuk menjadi alternatif yang semakin baik dari Microsoft Word.

Selain Google Docs, program editor dokumen lainnya yang populer dan cukup sering digunakan oleh pengguna komputer adalah OpenOffice dan LibreOffice yang unggul dari segi biaya karena penggunaannya yang gratis dibandingkan dengan Microsoft Word.

Selain penggunaannya yang mudah, Google Docs dinilai cukup mumpuni untuk mengedit dokumen karena terhubung dengan cloud dan terintegrasi langsung dengan Gmail dan Google Drive.

via sidomi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *