Google dan Bing Map Akan Mempunyai Gambar Satelit Lebih Detail

satelite view

Gapteker.com – Kini pemerintah Amerika Serikat sedang melonggarkan peraturan mengenai batasan resolusi pencitraan permukaan bumi ini, dimana kedepannya layanan pencitraan akan lebih mengagumkan. Hal ini dapat diwujudkan karena keberadaan satelit baru bernama Worldview-3 yang akan meluncur ke luar angkasa dalam beberapa hari kedepan. Kamera yang dimiliki satelit ini dapat mengambil gambar hingga resolusi sub 50cm. Berarti anda dapat melihat foto yang jauh lebih detil.

Satelit ini milik DigitalGlobe, Google dan Bing merupakan pelanggan dari perusahaan ini. Kamera di satelit akan beroperasi hanya sekitar 616 km diatas permukaan bumi. Mungkin yang meresahkan sekarang adalah masalah privasi. Pencitraan hingga tingkat jalanan mengharuskan buramkan muka orang yang tertangkap kamera, apakah hal yang sama juga diaplikasikan ke layanan pencitraan lebih detil ini?

Digital Globe akan mulai menjual pencitraan dari satelit baru ini ke publik setelah 6 bulan, sebelum waktu tersebut, hasil pencitraan hanya diperuntukkan ke pemerintah untuk keperluan pemantauan.

via teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *