Google Akan Perbarui Chrome OS Lewat Project Athena

chrome os

Gapteker.com – Belum lama ini salah satu developer utama dari Chrome OS Francois Beaufort telah menginformasikan bahwa ada rencana perubahan tampilan dari OS yang di pakai pada Chromebook tersebut. Perubahan ini merupakan bagian dari project Athena yang disebut-sebut untuk membuat pendekatan yang lebih universal.

Tampilan ini terlihat mengambil inspirasi dari Android L. Ada tampilan ‘cards view’ yang mirip dengan switcher aplikasi pada Android L. Google juga menambahkan papan launcher di bagian bawah yang menyertakan kotak pencarian. Secara umum, tampilan OS baru ini memiliki kesamaan estetis dengan Material Design di Android L.

Saat ini Project Athena masih dalam tahap awal sehingga tampilan ini baru bisa dipakai jika pengguna Chromebook melakukan modifikasi atas kode sumber OS tersebut (Chromium OS). Perubahan ini nampaknya dimaksudkan untuk mengakomodasi pemakai Chromebook yang sebagian sudah memakai layar sentuh sehingga akan tersedia opsi papan ketik sentuh maupun perintah menggunakan gesture.

via teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *