Gear VR, Samsung Virtual Reality dari Samsung

SamMobile memberikan jawaban atas teka-teki perangkat virtual reality dari perusahaan asal Korea Selatan ini. Mereka baru saja mengungkapkan kalau headset VR milik Samsung itu akan disebut dengan nama Gear VR. Dan mereka melakukan pengembangan headset tersebut dengan Oculus VR. Bahkan peluncuran headset ini akan dilakukan pada ajang IFA 2014 di bulan September, bersamaan dengan pengenalan smartphone Galaxy Note 4.

Berbeda dengan Oculus Rift, headset Gear VR tidak bisa digunakan secara mandiri. Perangkat ini harus dipakai secara berpasangan dengan smartphone Galaxy dengan memakai koneksi USB 3.0. Dan sebagai tambahan, SamMobile pun memberikan tampilan dari headset tersebut yang disebut mempunyai kemiripan dengan Cardboard milik Google.

gear-vr

Bedanya, kalau Cardboard disusun oleh Google dengan menggunakan kotak bekas, maka Gear VR didesain dengan lebih baik. Headset ini dilengkapi dengan headband elastis serta pad lembut pada bagian sisinya. Selain itu, terdapat sebuah touchpad yang digunakan untuk melakukan navigasi. Untuk harga, belum ada informasi yang diberikan.

via Pocket-lint

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *