GameStop di Philadelphia Memberlakukan Sistem Fingerprint untuk Tukar Tambah Video Game

Gapteker.com –  Untuk mendapatkan uang, kita harus menjual sesuatu kepada orang lain. Dan barang yang kita jual tentunya adalah barang-barang yang berharga, seperti perhiasan, handphone, kamera, dan barang-barang lain yang mempunyai nilai jual. Tetapi, untuk saat ini, tidak hanya barang-barang yang nampak saja yang mempunyai nilai jual, barang yang tidak tampak seperti Video game juga menjadi barang yang mempunyai nilai jual.

Ketika video game menjadi pasar yang besar, biasanya ada pihak-pihak tangan kedua yang menjual game-game dengan harga yang lebih terjangkau daripada merek barunya. Maka dari itu GameStop baru-baru ini membuat sebuah persyaratan kepada pelanggan game di kota Philadelphia untuk menyediakan mereka Fingerprint ketika bertransaksi game-game bekas/yang sudah digunakan.

fingerprint

Tujuan Diberlakukannya Sistem Fingerprint

Tujuannya adalah untuk mencegah pencurian dan memudahkan aparat dalam melacak pencuri yang menggunakan toko GameShop sebagai alat jual mereka. Menurut pernyataan dari pihak GameShop, mereka memberlakukan sistem ini pada awal Juli atas permintaan Kepolisian Philadelphia. Mereka juga mengatakan bahwa penggunaan Fingerprint ini juga dilakukan di daerah lain di Amerika.

Tentunya ada pihak dari pelanggan game yang tidak suka dengan sistem Fingerprint ini. Mereka mengeluh karena membuat mereka merasa seperti penjahat. Tapi yang jelas aparat melakukan ini semua demi kebaikan bersama, jika sistem ini buruk, mungkin suatu saat ada sistem baru yang lebih baik lagi.

via ubergizmo

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *