Game “Ekstrak Kulit Manggis” Buatan Developer Dari Jogja

MbaktinLelucon Produk Iklan Kecantikan Kulit Manggis juga terdapat pada Permainan berjudul Mbaktin Ekstrak Kulit Manggis diluncurkan di Play Store, Minggu (6/7/2014).

Sejak jingle iklan produk keccantikan “Ektrak Kulit Manggis” muncul di TV, sejumlah lelucon ikut-ikutan menjamur di dunia maya. “Kabar gembira untuk kita semua. Kulit manggis, kini ada ekstraknya,” demikian kalimat pembukaan dalam salah satu iklan ekstrak kulit manggis kemasan.

Iklan ini belakangan jadi virus di media sosial. Sejumlah gambar meme dan guyonan muncul dengan teman “Ekstrak Kulit Manggis” ini.

Nah, Kabar gembiranya, sekelompok pengembang asal Jogjakarta juga turut serta dalam gelombang viral ini dengan membuat game bertema “Ekstrak Kulit Manggis”.

Pengembangnya, Amagine Interactive tergabung dalam komunitas Gamelan, komunitas developer game dari Jogjakarta. Game itu  kali pertama diluncurkan pada Minggu, 6 Juli 2014.

Di halaman credit tittle-nya, pengembang Amagine Interactive mengatakan membangun game ini hanya dalam waktu semalam.

Dalam keterangannya di Play Store, developer mengakui game ini rangkaian dari latah iklan produk kecantikan.

Permainannya sederhana. Game ini mengajak penggunanya untuk mengekstrak kulit manggis sebanyak-banyaknya dalam waktu yang telah disediakan. Pemain bisa mengekstrak kulit manggis dengan mengetuk-ngetukkan jari di tempat ikon manggis dimunculkan.

Ketukan yang diberikan harus sesuai dengan angka yang muncul. Di akhir permainan, jika waktu yang disediakan telah habis, pemain bisa membagi prestasinya berupa ekstrak manggis yang dihasilkan ke situs jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, atau Google Plus.

Pantauan Solopos.com, hingga Senin (7/7/2014), game ini mendapatkan rating komunitas 4,6 dari 171 orang penilai, yang mayoritas memberikan rating bintang 5.

via harianjogja

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *