Fitur Baru Microsoft OneNote di Mac dan iOS untuk bersaing dengan Evernote

one note

Gapteker.com – Fitur baru pada Microsoft OneNote di Mac dan iOs menandakan bahwa Microsoft akan menjadikan OneNote sebagai aplikasi produktivitas cross-platform yang mampu menandingi berbagai aplikasi serupa seperti Evernote.

 

Kemudahan dalam akses ke cloud storage OneDrive serta pengelolaan file yang lebih kaya fitur akan memudahkan pengguna mengelola seluruh notes mereka.

Update yang dirilis untuk Mac dan iOS ini memberikan berbagai fitur baru yang ditujukan untuk kalangan siswa maupun profesional.

Kini OneNote mendapatkan peningkatan integrasi dengan OneDrive, yaitu kemampuan untuk menambahkan file ke dalam halaman notebook dan juga untuk melihat section yang diproteksi dengan kata sandi.

Pengguna OneNote juga dapat melihat dan mengedit notebook yang disimpan di OneDrive for Business. Seluruh perubahan yang terjadi akan disinkronisasi secara otomatis.

Selain itu, pengguna juga dapat login ke OneNote dengan menggunakan akun OneDrive atau OneDrive for Business.

Fitur lainnya adalah kemampuan memasukkan file seperti gambar dan PDF ke dalam halaman notebook. Di Mac, file dapat langsung dengan cara men-drag ke dalam notebook, sementara untuk iOS pada foto dan dokumen akan muncul pilihan “Open in OneNote”.

Pengguna OneNote juga dapat mengakses section dengan kata sandi yang dibuat di OneNote versi Windows.

Peningkatan dalam pengaturan file salah satunya adalah kemampuan pengaturan notebook langsung dari aplikasi, fungsi copy-paste yang lebih mudah dan cara mengirim notes lewat email yang dapat dilakukan dalam bentuk attachment PDF atau di dalam badan email.

Untuk pengguna android, belum ada versi resmi untuk OneNote for Android, namun pengguna Android dapat mendaftar untuk mendapatkan akses ke rilis beta yang akan segera diluncurkan.

via Sidomi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *