Evernote Mulai Fokus Ke Smartwatch

evernote smartwatch

Gapteker.com – Perkembangan teknologi kini membawa kita ke perangkat yang ‘dapat dikenakan’, seperti smartwatch yang awalnya bermula sebagai aksesoris untuk fitness.

Evernote yang berfungsi sebagai app untuk mencatat berbagai hal kecil dalam bentuk note cukup menjadi andalan para pengguna internet untuk membantu mereka dalam menulis to-do list, jadwal kerja atau catatan apa pun yang berisi info penting.

evernote app

Damian Mehers, pengembang piranti lunak senior Evernote mencetuskan ide untuk mengembangkan app tersebut sehingga pengguna tidak perlu lagi repot-repot memasang komputer atau membuka gadget hanya untuk mengakses note mereka di Evernote.

Tidak hanya itu, ia mulai memikirkan kemungkinan dari Evernote untuk mampu menampilkan note yang sesuai dengan kebutuhan pengguna secara aktif dan otomatis tanpa partisipasi pengguna.

Dirilisnya app Evernote untuk Android Wear yang mampu menampilkan info note dari dalam ponsel ke smartwatch mulai menunjukkan arah pengembangan Evernote ke depannya.

Zeesha Currimbhoy, wakil presiden tim augmented intelligence Evernote mengatakan bahwa ia ingin fokus ke fitur fungsi yang sederhana namun mampu mengisi kekurangan manusia yang terkadang melupakan hal-hal kecil.

Tantangan terbesar yang akan dihadapi oleh Evernote adalah bagaimana cara agar app tersebut dapat ‘mengenali’ penggunanya, seperti note apakah yang relevan untuk ditampilkan, kapan dan sesering apa harus ditampilkan, serta apakah pengguna tertarik atau tidak dengan note tersebut.

via sidomi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *