Dukungan Multibahasa Google Now Ditunda

google now multibhs

Gapteker.com – Google kini telah mengembangkan Google Now . Fitur berbasis suara ini sudah dipakai oleh cukup banyak orang yakni sekitar sepertiga dari separuh pemakai smartphone dan tablet di Amerika Serikat.

Untuk meluaskan penggunaannya, Google beberapa hari yang lalu mengatakan bahwa Google Now akan segera mendukung dan mengerti informasi multibahasa. Namun demikian ternyata fitur dukungan multibahasa ini ternyata tidak akan hadir secepat yang direncanakan semula.

Para insinyur Google melalui wakilnya telah memberitahu CNET bahwa fitur ini terpaksa ditunda karena adanya masalah software saat fase pengujian final dilakukan. Dukungan multibahasa ini ternyata sangat rumit dan karena ditemukan bug maka diputuskan bahwa bug tersebut harus diperbaiki dulu sebelum fitur tersebut akan tersedia untuk umum.

Google Now yang diumumkan dalam waktu yang sama dengan acara Google I/O pekan lalu seharusnya akan bisa mendukung pengguna hingga 7 bahasa. Pengguna bisa menggunakan ketujuh bahasa tersebut untuk berinteraksi dengan layanan Google seperti untuk mengetahui kondisi cuaca, mengatur pengingat, dan sebagainya. Fitur menarik ini kemungkinan baru akan siap pada akhir musim panas ini (sekitar Agustus-September).

via teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *