Dibukanya Program XL Mudik Bareng

xl mudik bareng

Ramadan hanya menyisakan beberapa hari lagi. Untuk hal itu PT XL Axiata akan menutup program “Ramadhan Berkah” dengan kegiatan mudik bareng para pelanggannya secara cuma-cuma.

Acara mudik bareng yang akan dilaksanakan pada hari Jumat (25/07) tersebut akan melewati rute Denpasar-Surabaya melalui Situbondo-Pasuruan dan Denpasar-Surabaya melalui Jember-Lumajang.

Mudik bareng ini rutin kami lakukan setiap menjelang Lebaran untuk mengurangi kemacetan di jalan raya oleh para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua” ujarnya, seperti dikutip dari Antara (17/07).

Selain mendapatkan transportasi gratis, peserta mudik bareng juga mendapatkan takjil, makanan buka puasa, makanan sahur, bingkisan berisi perlengkapan ibadah, dan uang saku.

Pada saat musim kepadatan arus mudik, pihaknya akan memperkuat jaringan XL di jalur mudik yang biasanya terkonsentrasi di wilayah Bali barat.

“Pada H-3 Lebaran tahun lalu, traffict di Denpasar-Badung turun, sedangkan di kawasan Bali barat naik karena padatnya para pemudik,” kata Dodyk.

XL akan membuka posko mudik sekaligus untuk memperkuat jaringan frekuensi di Pantai Soka, Kabupaten Tabanan, dan Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, sebagai jalur utama yang bakal dilalui para pemudik dari Bali tujuan daerah-daerah di Pulau Jawa.

Hingga Juni 2014, jumlah pelanggan XL di Bali-Nusra lebih dari 4,3 juta orang, termasuk penambahan dari pelanggan Axis. XL memiliki 2.000 unit menara pemancar (BTS) berbasis 2G dan 1.800 unit BTS berbasis 3G yang tersebar di Badung, Singaraja, Denpasar, Gianyar, Negara, Selong, Mataram, Loteng dan Sumbawa.

Pada Lebaran tahun ini diperkirakan terjadi peningkatan traffict dari 27.400.000 menjadi 27.471.000 menit percakapan per hari, dari 53.200.000 menjadi 54.910.000 pesan singkat (SMS) per hari, dan 17.600 menjadi 20.500 gigabyte data internet per hari.

Sejak mengakuisisi Axis, peta lebar (bandwidth) XL ditingkatkan secara bertahap dari 15 menjadi 30 MHz. “Peningkatan bandwidth ini harus kami lakukan karena BTS kami bertambah setelah bergabungnya Axis” kata Dodyk.

via merdeka

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *