Di Play Store, beli aplikasi kini bisa menggunakan Paypal

Kabar gembira datang dari Google melalui Blog Android Developer untuk Google Play Store, kini Google Play Store memungkinkan pengguna untuk membeli dan membayar aplikasi dengan menggunakan Paypal, setelah sebelumnya pengguna hanya dapat membeli aplikasi maupun game menggunakan kartu kredit.

main_mid

Hal ini tentunya membawa angin segar bagi pengguna Android serta khususnya developer aplikasi Android sendiri, karena dengan ditambahnya metode pembayaran melalui paypal ini semakin memudahkan pengguna untuk membeli aplikasi mereka yang berbayar.

Pembelian aplikasi maupun game menggunakan Paypal akan dimulai dari 12 negara termasuk AS, Jerman, dan Kanada. Pengguna dari negara-negara tersebut akan menemukan opsi pembayaran Paypal melalui Google Wallet dan cukup memasukan akun login Paypal untuk melakukan transaksi.

Selain menggunakan Paypal, Play Store selama ini menggunakan beberapa metode pembelian aplikasi seperti pemotongan pulsa. Metode pembayaran melalui pulsa ini juga telah diperluas ke tujuh negara lain termasuk Singapura, Thailand, dan Taiwan sehingga total ada 24 negara yang bisa menggunakannya. Google juga memperluas kartu hadiah untuk para pemakainya. Gift card ini kini tersedia di 13 negara termasuk Jepang dan Jerman.

Developer di Indonesia saat ini juga sudah bisa menjual aplikasinya di Google Play, bersama Malaysia dan Turki. Mata uang lokal juga ditambahkan untuk pembelian aplikasi di 28 negara baru.

via teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *