Console OS Android Untuk PC

consoleos_2

 

Melalui Kickstarter, Mobile Media Ventures memperkenalkan Console OS, versi modifikasi dari Android yang dioptimasi untuk PC. Console OS ini bisa digunakan sebagai OS utama di komputer desktop maupun tablet dan bisa di dual boot dengan Windows.

Console OS bukanlah sebuah emulator, tetapi benar-benar Android yang terinstall di PC secara native. Dia bisa di dual boot dengan Windows 8.1 secara otomatis, hanya butuh waktu sekitar 10 detik saja untuk berpindah dari Android ke Windows 8.1.

Sama seperti fitur Snap View di Windows 8.1, Console OS juga bisa menjalankan dan menampilkan dua aplikasi Android secara bersamaan. Bahkan OS ini juga support OpenGL yang membuat performanya saat digunakan untuk gaming cukup optimal.

Di Console OS kamu bisa mendownload aplikasi dari Google Play melalui Native App Store yang dimiliki OS tersebut.

Mobile Media Ventures menyatakan bahwa mereka membuat Console OS ini dengan tujuan untuk membuat pengguna bisa menikmati jutaan aplikasi Android melalui PC mereka. Console OS akan menjadikan Android sebagai OS utama di PC yang kamu gunakan, tetapi dengan kemampuan untuk berpindah ke OS Windows kapanpun diperlukan.

Karena diperuntukkan bagi pengguna PC, maka Console OS tidak hanya teroptimasi untuk pengguna layar touchscreen, tetapi juga untuk pengguna layar non-touchscreen.

consoleos_1

via winpoin

 

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *