Case remote untuk Kontrol Kamera DSLR Tanpa Kabel dari Ponsel

Gapteker.com – Perangkat kamera digital dari merek ternama sekarang ini sebagian sudah memiliki dukungan fitur kontrol jarak jauh melalui aplikasi di smartphone baik iOS maupun Android. Tapi sayangnya tidak semua kamera memiliki dukungan tersebut terutama karena tidak adanya dukungan Wi-Fi pada kamera.

case remote

Oleh karena itu muncullah ide CASE Remote yang merupakan perangkat yang menambahkan dukungan untuk kontrol jarak jauh (wireless/nirkabel) tanpa kabel untuk kamera DSLR dengan menggunakan aplikasi pada smartphone. Dan jangan heran kalau CASE Remote ini dibuat oleh orang dari negara Tiongkok.

CASE Remote mendukung sebagian besar model kamera dari Nicon dan Canon serta bisa dipasang pada slot camera hotshoe. Jarak yang didukung maksimal adalah 50 meter yang tergolong cukup memadai.

Dengan perangkat ini, kamera dan smartphone dapat terhubung dan kita dapat melihat live view pada layar smartphone, dan pengaturan parameter pengambilan gambar bisa diatur langsung pada smartphone, seperti pengaturan shutter speed, aperturem ISO dan white balance.

case remote2

Setelah image diambil, kita juga dapat mendownload foto tersebut ke perangkat mobile/smartphone dan posisi GPS pun dapat disisipkan pada data EXIF image. Fitur lain seperti mode focus stacking, HDR, timelapse shooting pun tersedia.

Apabila Anda ingin memiliki perangkat ini, dapat memesan dengan harga 79 USD atau sekitar 900 ribuan lebih pada halaman CASE Remote di Indiegogo di mana perangkat ini mulai dikirim pada akhir Agustus ini. Silakan kliklink Indiegogo  ini untuk memesan

Anda bisa melihat video CASE Remote pada video ini:

http://www.youtube.com/watch?v=hr0VkQJnG2I

via beritateknologi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *