BLOCKS : JAM TANGAN PINTAR MODULAR PERTAMA DI DUNIA

Saat ini konsep smartphone modular tengah disiapkan oleh tim Google lewat project Ara. Sayangnya, belum ada kepastian kapan produk ini akan berhasil diwujudkan dan diproduksi secara massal. Sambil menunggu, muncul kompetitor lain yang mengusung konsep yang sedikit berbeda. Sambutlah Blocks yang memiliki konsep modular serupa namun dalam bentuk smartwatch.

block smartwatch

Dengan model modular, artinya seluruh modul smartwatch milik Block bisa dilepas-pasang dan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Lalu di mana letak modulnya? Seluruh modul Block adalah bagian dari strap jam tangan itu sendiri. Jadi jika seluruh modulnya dirangkai akan menjadi rangkaian rantai yang akan mengelilingi pergelangan tangan Anda.

combo blocks smartwatch

Saat ini modul Blocks yang tersedia diantaranya adalah modul kamera, GPS, heart rate untuk memantau detak jantung, mikrofon, kartu SIM, pembaca kadar oksigen dalam darah, gestur kendali, pemindai sidik jari dan layar dengan berbagai model. Pengguna dapat secara bebas mengkombinasikan seluruh modul Blocks menjadi jam tangan pintar menyesuaikan kebutuhannya masing-masing. Hebatnya lagi jam tangan pintar Blocks ini siap dirilis dengan menjalankan OS Android Wear.

Saat ini Blocks sedang dalam tahap produksi dan harganya dibanderol mulai dari US$200, tergantung dari modul yang dipilih. Untuk mendapatkan informasi ketersediaannya, Anda bisa langsung menuju laman Blocks berikut ini.

http://www.youtube.com/watch?v=M86jRh8a4w4

via yangcanggih

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *