Berikut Cara Install Android di Laptop atau PC

Gapteker.com – Bagi penggemar Sistem Operasi Android, kini bisa di Instalkan di laptop maupun PC. Hal ini dikarenakan sudah ada distribusi Android khusus untuk hardware berbasis X86 yang umum dipakai di laptop atau notebook karena menggunakan prosesor Intel atau N. (berbeda dengan hardware tablet atau smartphone Android yang biasanya berbasis ARM).

android os 4.2 for pc

Nah nama distribusi khusus ini bernama Android-x86 yang memang merupakan versi modifikasi dari kode Android Open Source Project (AOSP)  di mana didesain khusus untuk perangkat berbasis prosesor/chip Intel atau AMD yang sekarang sudah merilis versi Android 4.4 Kitkatnya.

Anda bisa menginstall pada PC seperti install Ubuntu atau Linux lain, bahkan ada pilihan tanpa install dengan menggunakan versi LiveCD. Pada saat penulisan ini, versi terbaru atau terakhir adalah versi Android-x86 4.4-r1.  Tidak menutup kemungkinan Anda menginstall Android di dalam Virtual machine (seperti VirtualBox) sehingga tidak perlu menghapus sistem operasi yang sudah ada.

Jadi silakan download dan install Android x86 untuk mencobanya, Download versi 4.4-r1 di http://www.android-x86.org/releases/releasenote-4-4-r1

Anda bisa melihat contoh live Android x86 pada komputer desktop yang bisa digunakan untuk bermain game Android di video berikut:

http://www.youtube.com/watch?v=_LAdENZIFvc

via beritateknologi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *