BAHAYA PENGGUNAAN CHARGER USB MURAHAN

CHARGER
Hati-hati dalam penggunaan Charger USB, karena banyak kasus yang menyebutkan bahwa USB Charger yang rusak telah 
Jika Anda pengguna charger USB murah, berhati-hatilah. Di Australia, sebuah USB charger yang rusak telah menyebabkan kematian.
Australia ‘s Fair Trading Commisioneer, Red Stowe, telah mengeluarkan peringatan bagi konsumen tentang potensi bahaya penggunaan perangkat pengisi daya USB yang non-compliantatau unapproved. Perangkat seperti ini umumnya dijajakan di situs-situs diskon, eBay, juga toko-toko setempat.
 capacitor_packages
Menurut Stowe, perangkat unapproved tidak memenuhi standar keselamatan Australia dan seringkali terbuat dari plastik dan bahan insulator yang murah. Perangkat-perangkat yang ditemukan Fair Trading tidak memiliki insulasi pada pin-pin nya atau tanda persetujuan (approval) apa pun. “Perangkat-perangkat ini bisa menyebabkan kebakaran atau sengatan listrik,” katanya.
Ini bukan kali pertama kita mendengar kecelakaan seperti ini. Juli tahun lalu, seorang perempuan berusia 23 tahun dari Tiongkok yang bekerja sebagai pramugari di China Southern Airlines kesetrum saat menjawab panggilan telepon di iPhone 5-nya yang sedang di-charge. Laporan-laporan saat itu mengatakan, dia menggunakan charger pihak ketiga dan bukan OEM yang mendapat persetujuan dari Apple.

Meski dengan harga cenderung lebih mahal, tetapi jika mengalami kerusakan charger atau USB, sebaiknya anda mengganti dengan kabel resmi yang telah mendapat persetujuan dari masing-masing vendor.

 

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *