Apple iWatch berukuran 2,5 inci dengan segudang fitur ?

kabar mengenai perangkat jam tangan pintar dari Apple kembali berhembus. Seorang sumber internal yang dirahasiakan namanya mengatakan bahwa produksi masal smartwatch tersebut akan dimulai pada bulan Juli 2014. Menurut laporan laporan yang dilansir Reuters itu, produksi smartwatch dari Apple ini akan dilakukan oleh perusahaan asal Taiwan, Quanta Computer Inc.

iWatch

‘iWatch’, sebutan tak resmi untuk smartwatch Apple itu adalah produk jawaban dari rivalnya, Samsung Electronics, yang sudah lebih dulu meluncurkan jam tangan pintar. Sumber kedua menambahkan, iWatch punya ukuran layar 2,5 inci dan memiliki bentuk sedikit persegi panjang. Selain itu, bagian mukanya akan sedikit lebih menonjol dari tali jamnya, bentuknya melengkung, dan mendukung layar sentuh serta punya kemampuan pengisian nirkabel.

Ia melanjutkan, Apple menargetkan penjualan iWatch di tahun pertamanya akan dikapalkan 50 juta unit. Untuk saat ini, produksinya oleh Quanta masih dalam tahap percobaan, dimana 70% final perakitannya dilakukan oleh perusahaan tersebut. Produksi massal oleh Quanta akan dimulai bulan Juli, sementara peluncuran komersilnya akan dilakukan awal Oktober.

Sama seperti kebanyakan smartwatch, jam tangan pintar milik Apple ini juga mampu melakukan beberapa fungsi sendiri, namun aktifitas seperti panggilan suara atau perpesanan akan dihubungkan dengan smartphone. Smartwatch tersebut hanya akan kompatibel dengan perangkat yang menjalankan Apple iOS.

Sumber ketiga menambahkan, layar iWatch akan disuplai eksklusif oleh LG Display. Sementara salah satu fitur keunggulannya disebutkan adanya sensor yang memonitor denyut nadi. Perusahaan asal Singapura dan pembuat sensor Heptagon dikatakan menjadi pemasok fitur tersebut.

via Teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *