Apple dan Google berdamai

apple-vs-google-2

Beberapa waktu yang lalu, Apple dan Motorola Mobility sepakat untuk mengakhiri perseteruan mereka mengenai hak paten yang melibatkan diantara keduanya. Hal ini tentu saja mengurangi sekaligus menutup rentetan gugatan-gugatan besar dalam teknologi Smartphone selain kasus antara Samsung dan Apple.

baik Google maupun Apple keduanya menyatakan bahwa kesepakatan di antara keduanya tidak memasukkan tukar lisensi atas paten-paten yang dimiliki keduanya. Selain itu disebutkan juga bahwa Apple dan Google telah setuju untuk bekerja bersama di beberapa bidang dalam reformasi paten.

Keduanya pun telah menyampaikan perihal perdamaian ini kepada pengadilan federal di Washington, Amerika Serikat. Namun sayangnya hal ini tidak terjadi pula pada kasus antara Samsung dan Apple yang hingga saat ini masih berlangsung.

Motorola sebelum diakuisisi Google telah menuduh Apple melanggar beberapa paten termasuk paten kunci yang menerangkan bagaimana ponsel beroperasi di jaringan 3G. Sementara itu Apple sebelum ini menuduh ponsel Android buatan Google telah meniru iPhone.

Sekedar informasi saja, Google membeli Motorola 2 tahun yang lalu yaitu tahun 2012 dengan harga 12,5 miliar Dollar dan saat ini sedang dalam proses penjualan unit bisnis Motorola Mobility ke Lenovo.

via Teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *