Apple Beli Spotsetter Untuk Tingkatkan Layanan Maps nya ?

Janji Apple untuk meningkatkan kualitas layanan pemetaan miliknya nampaknya semakin mendekati kenyataan berkat terungkapnya kabar pembelian Spotsetter oleh Apple. Spotsetter sebuah perusahaan dan aplikasi yang bertujuan untuk memberikan rekomendasi terbaik tempat-tempat yang ingin dituju oleh seseorang.

Informasi pembelian ini pertama kali diungkap oleh Techcrunch, setelah Spotsetter mengumumkan penutupan aplikasi Spotsetter sekitar sepekan yang lalu. Setelah itu diketahui juga bahwa pendiri Spotsetter yaitu Stephen Tse dan Johnny Lee telah berpindah kerja ke Apple. Stephen Tse adalah mantan insinyur Google Maps, sementara Johnny Lee adalah mantan konsultan untuk Siemen dan CTO FitFiend.

Spotsetter adalah aplikasi pemberi rekomendasi sosial untuk tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi. Aplikasi ini terlihat mirip Foursquare yang ditambah dengan ulasan dari jejaring sosial lain seperti Twitter, Instagram, dan Facebook.

main_mid (1)
Pihak Apple tidak mengeluarkan pengumuman resmi terkait akuisisi ini namun pendiri Spotsetter telah mengumumkan penutupan perusahaan tersebut sekitar sepekan yang lalu. Aplikasi ini juga telah hilang dari App Store maupun Play Store sehingga diprediksi fitur Spotsetter akan diintegrasikan ke dalam layanan pemetaan milik Apple.

via Teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *