Apple Akuisisi Beats Electronics Dengan Harga Yang Fantastis

apple_beats2_650

Apple akhirnya resmi mengakuisisi Beats Electronics setelah kurang lebih seminggu menjadi bahan pembicaraan media, dan harga yang di gelontorkan untuk membeli Beats Electronics ini sangatlah fantastis, yaitu $3 miliar atau apabila di Rupiahkan makan sekitar Rp 34,8 Triliun. Kesepakatan akuisisi tersebut meliputi bisnis headphone dan layanan streaming audio Beats yang belum lama diluncurkan. Founder Beats, Jimmy Iovine dan Dr. Dre juga akan bergabung bersama Apple.

Berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan oleh Eddy Cuel, eksekutif dari Apple Inc yang sekaligus pimpinan iTunes, bergabungnya Beats akan meningkatkan layanan musik tersebut. “Musik adalah bagian penting dari DNA Apple dan akan selalu,” kata Eddy Cue. “Penambahan Beats akan membuat lineup musik kami menjadi lebih baik, dari penyedia streaming gratis untuk iTunes Radio menjadi sebuah layanan berlangganan kelas dunia di Beats, dan tentunya membeli musik dari iTunes Store sebagai kesenangan pelanggan selama bertahun-tahun ini.”

Dalam akuisisi tersebut, Apple akan membayar $2,6 miliar secara tunai, dan $400 juta dalam bentuk saham. Kesepakatan tersebut direncanakan rampung akhir tahun ini.

via Teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *