Apple akan Rilis Jam Tangan Pintar iWatch

Kehadiran Jam Tangan Apple iWatch ini memang sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Disamping iPhone 6, perangkat jam tangan ini juga menjadi impian banyak orang. Namun, hingga saat ini pun teka-teki kapan hadirnya perangkat Apple yang satu ini pun masih menjadi sebuah misteri.

Namun baru-baru ini setelah melewati proses yang panjang, perangkat jam tangan pintar Apple, iWatch dikabarkan akan segera dirilis di kuartal tiga tahun 2014 ini. Dan kabarnya, produsen smartphone yang berbasis di Cupertino, California, AS ini akan menggandeng sejumlah vendor Taiwan untuk mendukung pasokan suku cadangnya.

iWatch-Apple-1Seperti yang dilansir dari The Verge, kabar akan dirilisnya iWatch tersebut pertama kali diberitakan oleh, Economic Daily News. Dalam situsnya, EDN menyebut Apple menargetkan produksi 65 juta unit iWatch untuk dikapalkan pada akhir tahun 2014 ini.

Sementara itu, Apple juga dikabarkan menggandeng pabrikan Taiwan, Quanta Computer, produsen chip Richtek juga masuk dalam barisan supply chain Apple. Selain itu panel layar sentuh iWatch disuplai oleh TPK, sedangkan prosesor iWatch dipercayakan Apple kepada Samsung.

Agar memenuhi tenggat yang ditargetkan, Apple meminta agar pabrikan-pabrikan rekanannya tersebut sudah mulai menjalankan produksinya pada Agustus 2014.

Belum pasti fitur-fitur apa saja yang diperkenalkan Apple pada wearable gadget pertamanya ini. Namun kabarnya perangkat tersebut akan memiliki sensor biometrik untuk melacak statistik kesehatan penggunanya.

Statistik kesehatan yang rumornya dimiliki iWatch antara lain aktivitas tidur, paparan sinar UV, dan denyut jantung. Aplikasi pendamping Healthbook juga dikabarkan akan tersedia dalam perangkat iOS 8 yang bakal diusung iWatch dan iPhone untuk memonitor dan mencatat statistik kesehatan lainnya.

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *