Aplikasi Android Bisa Berjalan Pada Chromebook

main (1)

Google menghadirkan Android di hampir semua bentuk platform yang akrab digunakan manusia. Hal tersebut secara alamiah juga mendorong Google untuk membawa Android ke sistem operasi Chrome dan perangkat laptop Chromebook. Bukan untuk menyaingi Chrome OS, tetapi lebih membawa sinergi antara Android dan Chrome. Melalui konferensi Google I/O, Google mengatakan bahwa aplikasi-aplikasi Android akan bisa berjalan di Chromebook.

Integrasi dengan ponsel ini tak hanya sekadar menjalankan aplikasi saja. Seperti Mac OS X Yosemite, nantinya pengguna bisa menerima panggilan dan pemberitahuan pesan melalui laptop Chromebook-nya. Pengguna juga bisa melihat peringatan tentang baterai ponsel yang hampir habis. Adapun aplikasi-aplikasi tersebut, baik untuk ponsel dan tablet akan berjalan mulus layaknya aplikasi native Chrome OS.

Chrome OS memang masih baru, namun geliat penyebarannya makin gencar dilakukan Google. Saat ini Google sudah bekerjasama dengan 8 mitra manufaktur untuk pemembuat perangkat 15 Chromebook yang dijual di 28 negara. Dari laporan yang dilansir GSM Arena, 10 laptop terlaris di retailer online Amazon adalah Chromebook. Adopsi perangkat ini 6x lebih cepat di segmen pendidikan sekolah K-12 di AS.

via teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *