Antivirus Terbaik Untuk Android

Antivirus-Terbaik-Android

Virus memanglah program yang merugikan, terlebih virus di smartphone kita, tentu kita tidak ingin hal ini terjadi. Maka dari itu, penggunaan aplikasi antivirus memang sangatlah dibutuhkan dalam melindungi keamanan sistem operasi dalam sebuah Smartphone. Perlu diketehui, menurut sebuah data dari situs NQ Mobile, diketahui bahwa lebih dari 32,8 juta ponsel Android sudah terinfeksi oleh Malware pada tahun 2012. Jumlah itu mengalami peningkatan hingga 20 juta unit jika dibanding dengan tahun 2011. Oleh karenanya, saat ini sudah banyak perusahaan perangkat lunak yang telah mengembangkan antivirus untuk ponsel Android. Nah, berikut adalah 5 antivirus terbaik bagi Android :

  • Avast Mobile Security

Antivirus yang satu ini dikeluarkan oleh AVAST Software dan bisa diunduh secara gratis untuk ponsel Android Anda. Aplikasi keamanan ini memiliki bermacam fitur yang inovatif serta tampilan yang menarik. Panggilan serta SMS bisa dialihkan dengan kemampuan untuk mengatur perangkat supaya memanggil nomor lain ketika hilang ataupun dicuri, kemampuan ini membuat Avast Mobile Security jadi salah satu software antivurus terbaik bagi Android.

  • AVG AntiVirus Pro

AVG AntiVirus adalah salah satu software keamanan terpopuler serta banyak dipakai untuk ponsel Android . Tercatat telah ada sekitar 70 juta kali aplikasi yang diunduh sampai tahun 2013 ini. AVG AntiVirus Pro mempunyai kemampuan anti-theft, yang akan memungkinkan penggunanya untuk menjalankan perangkat penghapus serta pengunci jarak jauh. Antivirus ini juga bisa anda unduh secara gratis, untuk versi Free nya.

  • Kaspersky Mobile Security Pro

Tak seperti antivirus lain, Kaspersky Mobile Security memutuhan PIN untuk bisa menghapus seluruh data di dalam ponsel. Antivirus ini juga menjanjikan perlindungan premium dalam menghadapi pencurian, kehilangan, serta malware pada smartphone Android anda, menjadikannya salah satu antivirus terbaik bagi Android.

  • Lookout Mobile Security

Lookout Mobile Security adalah perusahaan software keamanan yang secara konsisten selalu menjadikan perusahaan pertama yang mengidentifikasikan malware jenis baru. Aplikasi Antivirus yang dikeluarkan pun terus-menerus diperbaharui demi menangkal serangan dari bermacam jenis ancaman virus dan malware terbaru. Saat ini pengembang dari antivirus ini pun menambahkan sejumlah fitur tambahan diantaranya seperti Signal Flare yang menjadikan pertahanan ponsel pintar Android jadi lebih kuat.

  • Norton Mobile Security

Dengan memiliki antarmuka yang menarik dan fitur kamera depan anti maling, aplikasi ini sangat berguna. Sampai saat ini Norton Mobile Security menjadi pemimpin aplikasi pendeteksi malware di ponsel Android.

Demikian 5 Antivirus Terbaik untuk Android. Sebenarnya masih banyak lagi Antivirus lain, hanya saja 5 Antivirus ini yang paling di rekomendasikan.

via viatekno

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *