Android TV Resmi Di Perkenalkan Di Google I/O

Dave Burke

Selain Android L dan Wear, Android TV juga diumumkan dalam acara Google I/O. Google mengatakan bahwa Android TV bukanlah platform baru, melainkan hanya sebuah Android dalam bentuk lain. Pengguna bisa mengontrol perangkat Android TV atau set-top box dari ponsel, tablet, ataupun jam tangan. Pengguna hanya perlu sebuah layar sentuh dan microphone (untuk perintah suara) agar bisa melakukan hal itu.

Desain Android TV terinspirasi dari Material Design dan akan menampilkan musik, film, games, dan TV series dari Play Store. Salah satu hal yang menarik yang bisa dilakukan Android TV adalah gaming. Bermain game di Android TV juga dimungkinkan, terlebih pengguna bisa berbagi prestasi atau bahkan bermain bersama (multiplayer) melalui ponsel/tablet. Satu lagi yang tak kalah mengasyikkan adalah Android TV juga mendukung kontroler game.

Android TV diprediksi bakal hadir dalam bentuk yang bermacam-macam, termasuk perangkat streaming, set-top box, dan bahkan TV itu sendiri. Perangkat-perangkat ini akan dirilis paling cepat akhir tahun ini. Sejumlah vendor yang akan membuat perangkat Android TV dalam bentuk TV diantaranya adalah Sony, Sharp, dan Philips. Sedangkan Asus dan Razer sudah dikonfirmasi akan membuat Android TV dalam bentuk set-top box.

via teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *