Amazon Fire Phone membawa fitur-fitur inovatif

Setelah lama di tunggu-tunggu kehadirannya, akhirnya Amazon Fire Phone di rilis beberapa waktu yang lalu. Ponsel ini merupakan Smartphone hasil desain dari Amazon.

amazon

Amazon Fire mengunggulkan fitur Dynamic Perspective dan Firefly, terobosan teknologi yang memungkinkan pengguna melihat dan berinteraksi dengan dunia melalui lensa pandangan baru. Dynamic Perspective menggunakan sistem sensor baru yang merespon cara pemakaian, cara melihat, dan cara menggerakkan ponsel Amazon Fire oleh pengguna.

Dynamic Perspective menggunakan sistem sensor baru yang memanfaatkan empat kamera khusus dan empat LED inframerah yang dipasang di bagian depan ponsel. Memakai prosesor khusus yang canggih, Dynamic Perspective mampu merespons gerakan tangan untuk melakukan autoscroll, memutar, mengintip layar, dan lain-lain sehingga navigasi lebih mudah dan lebih menyenangkan. Auto scroll misalnya, akan memungkinkan pengguna membaca website panjang atau sebuah buku tanpa perlu menyentuh layar dan cukup menggerakkan ponsel saja.

Fitur Dynamic Perspective juga memungkinkan pembuatan game atau aplikasi yang lebih menyenangkan, seperti melihat gambar, atau menangkap gerakan kepala sehingga sebuah game akan mampu menunjukkan suasana sebuah ruangan secara keseluruhan. Developer juga bisa membuat aplikasi yang memanfaatkan fitur ini menggunakan Dynamic Perspective SDK sehingga dapat dibuat aplikasi baru yang menawarkan pengalaman lebih bagi penggunanya.

Fitur Firefly merupakan teknologi pengenal baik gambar, teks, maupun audio dengan memanfaatkan katalog konten yang dimiliki Amazon. Pengguna bisa mengidentifikasi alamat web atau email, kode QR dan barcode, nomer telepon, dan lebih dari 100 juta barang yang sudah dikenal Amazon seperti film, tayangan program TV, lagu, hingga produk. Pengguna cukup menekan tombol khusus Firefly untuk mulai menjelajah informasi yang diinginkan dan melakukan aksi atas penemuan tersebut.

Amazon Fire juga terintegrasi secara mendalam dengan layanan Amazon lain seperti Mayday, ASAP (Advanced Streaming and Prediction), X-Ray, dan Second Screen. Semuanya didukung oleh penyimpan awan internet sehingga bisa diakses dimanapun.

Spesifikasi kunci Amazon Fire:

  • Chip Qualcomm Snapdragon 2.2 GHz quad-core
  • RAM 2GB
  • Layar 4,7 inci HD
  • Koneksi LTE global, GSM, atau UMTS, Wi-Fi, NFC, dan Bluetooth.
  • Speaker stereo ganda Dolby Digital Plus
  • Kamera belakang 13 MP dengan LED, lensa 5 elemen f/2.0, OIS, HDR
  • Kamera depan 2.1 MP yang bisa merekam video 1080p
  • Ponsel Amazon Fire ini dirakit menggunakan material kelas atas seperti Gorilla Glass 3 di bagian depan dan belakang, tombol aluminium, material stainless steel, dan grip berbahan karet polyurethane.

Saat ini peminat bisa dipesan secara eksklusif hanya di Amerika Serikat melalui operator AT&T dan akan dikirim mulai 25 Juli mendatang. Harga jualnya mulai 199 dolar untuk model 32GB dengan kontrak. Fire juga tersedia dalam model 64GB dengan harga 299 dolar (dengan kontrak). Harga jualnya tanpa kontrak adalah 649 dolar untuk model 32GB dan 749 dolar untuk model 64GB.

via Teknoup

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *