Acer siap Meluncurkan Chromebox CXI2610 Pertamanya

Gapteker.com – Chromebook merupakan alternatif yang banyak dipilih masyarakat dalam memilih gadgetnya, selain harganya yang lebih murah, performanya juga tidak kalah dengan Sistem Operasi Windows. Acer produsen notebook asal Taiwan adalah salah satu produsen yang memproduksi notebook yang berbasis Chrome OS. Dan kini hubungan kerjasama antara Acer dan Google semakin dekat karena dikabarkan sedang menyiapkan komputer desktop pertamanya yang menggunakan Chrome OS atau bisa disebut dengan istilah Chromebox.

acer_kiev_chromebox

Acer kali ini tengah menyiapkan Chromebox pertama miliknya yang diberikan nama Acer Chromebox CXI2610. Komputer desktop ini sebagai performanya akan  dibekali dengan prosesor Intel Celeron 2957U Haswell yang dibarengi dengan SSD berkapasitas antara 16 GB hingga 32 GB serta mendapat dukungan RAM 8GB.

Acer Chromebox CXI2610 ini juga dilengkapi denganfitur cukup lengkap, seperti Gigabit Ethernet, SD card reader, DisplayPort, HDMI, 4 port USB 3.0 yang memiliki kecepatan akses lebih cepat disbanding versi sebelumnya, audio jack serta terdapat pula slot mini PCI Express.

Acer-Chromebox-CXI2610

Dengan peluncuran Acer Chromebox CXI2610 ini, telah menunjukkan bahwa Acer kini tengah berusaha sedikit menjaga jarak dengan Microsoft. Apalagi sekarang para petinggi Acer menyebutkan kalau segmen PC yang ada didunia saat ini terlalu didominasi oleh Windows dan Intel, oleh sebab itu Acer mencoba dengan inovasi terbaru dengan menggunakan system operasi yang mulai naik pamornya yaitu OS Chrome. Namun, kapan gadget ini akan diperkenalkan dan berapa harganya, belum diketahui informasi secara resmi dari pihak Acer.

via oketekno

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *