7 Rumor Tentang Google Pixel dan Pixel XL

Menjelang diluncurkannya smartphone terbaru dari google 4 Oktober mendatang, yakni Google Pixel dan Google Pixel XL santer terdengar beberapa rumor yang beredar tentang kedua smartphone besutan google tersebut.

google-pixel-xl-r

Walaupun belum bisa dikonfirmasi kebenaran tentang rumor-rumor tersebut, namun tidak ada salahnya kita melihat apa saja rumornya. Tim Gapteker mencoba mengumpulkan dari berbagai sumber dan menemukan setidaknya 7 rumor tentang Google Pixel maupun Google Pixel XL

Yang pertama menggunakan OS Android Nougat 7.1

Khabar yang beredar tentang peluncuran smartphone Google XL yang merupakan salah satu varian smartphone Google Pixel akan menjadi smartphone pertama yang mengusung Android 7.1 Nougat langsung tanpa harus melakukan upgrade lagi. Dan jika benar Pixel akan menggunakan OS terbaru Google tersebut, maka “Fitur Restart” akan menjadi salah satu fitur yang dimiliki oleh Google Pixel.

Perlu diketahui bahwa fitur restart ini tentu sudah tidak asing bagi pengguna OS Android yang menggunakan UI (User Interface) bawaan produsen smartphone, namun pada sistem operasi android bawaan seperti Nexus, maka fitur restart / reboot ini tidak tersedia.

2 Varian dengan 2 sebutan

Meskipun kebenarannya masih sebatas rumor, namun sempat beredar gambar dan video 360 dari salah satu variannya, yaitu Sailfish, dan jika dilihat dari besar layar pada gambar dan video tersebut, yaitu 5.2 inchi dan dimensi 143,8 mm x 69,5 mm x 7,3 mm besar kemungkinan sebutan Sailfish ini adalah untuk varian Google Pixel.

Sedangkan untuk varian yang lain yaitu Pixel XL santer beredar nama Marlin.

Diproduksi oleh HTC

Dari sertifikat GCF disebutkan bahwa Pixel akan menjadi merk smartphone besutan Google, dan akan diproduksi oleh pabrikan asal Taiwan HTC.

Ukuran Layar

Mengenai ukuran layar ini sepertinya sudah bukan rumor lagi, dan kedua varian Google yaitu Pixel dan Pixel XL akan memiliki ukuran layan yang sedikit berbeda, yaitu 5.2 inchi untuk Google Pixel dan 5.5 inchi untuk Google Pixel XL Dan dari Global Certification Forum (GCF) terkonfirmasi bahwa, Pixel akan hadir dengan 2 versi menurut segmen pasarnya, yaitu yakni versi Internasional dan versi Amerika Serikat. Untuk model Amerika Serikat, Pixel akan memiliki konektivitas CDMA dan band LTE yang berbeda.

RAM 4 GB

Sebagian rumor menyebutkan bahwa Google Pixel akan memiliki CPU Quad Core 1.59GHz dan sebagian lagi menyebutkan Quad Core 2.1GHz, namun yang sudah terkonfirmasi justru RAM yang akan dibenamkan pada Google Pixel, yaitu 4 GB RAM, sedangkan untuk kapasitas penyimpanan bawaannya akan tersedia dalam 3 pilihan, yaitu 32 GB / 64 GB / 128 GB.

Chipset Quallcom

Kejelasan tentang chipset yang akan disematkan pada kedua varian Google Pixel ini masih simpang siur antara chipset Quallcomm Snapdragon 821 namun ada pula rumor yang menyatakan bahwa kedua varian Pixel akan menyematkan chipset Snapdragon 820.

Tahan Air

Munculnya rumor tahan air pada kedua varian Google Pixel ini dikarenakan smartphone google ini dibuat oleh pabrikan HTC, dan HTC 10 dari pabrikan Taiwan ini menggunakan sertifikasi IP58. Dari sertifikasi IP58 ini standar ketahanannya adalah air sebatas pada percikan air dengan sudut maksimal 60 derajat hingga vertikal.

Sebagai bahan perbandingan adalah, sertifikasi IP68, dimana sertifikasi ini mampu tahan direndam di dalam air. Jadi, pengertian “tahan air” ini disesuaikan dengan sertifikasi yang digunakan pada kedua varian smartphone Google ini.

Kebenaran rumor-rumor tersbut tentunya belum bisa dipastikan kebenarannya hingga saat peluncuran kedua smartphone Google pada tanggal 4 Oktober mendatang, dan ini tidak lama lagi.

Bahkan rumor tentang diluncurkannya Google Wifi Onhub pada waktu yang bersamaan (4 Oktober) dengan diluncurkannya kedua varian smartphone google tersebut menambah rasa penasaran pencinta teknologi terbaru. Kita tunggu saja.

 

About The Author

Co Founder Gapteker

Related posts

1 Comment

  1. Pingback: Lagi, Foto 4 Warna Google Pixel dan Pixel XL Beredar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *