5 Launcher Android Terbaik di Google Play Store

Launcher-Android

Gapteker.com – Dengan adanya launcher maka pengguna bisa berkreasi suka-suka atau mengutak-atik tampilan sesuai selera. Aplikasi launcher Android miliki sejumlah kelebihan satu antar lainnya. Berikut 5 launcher Android terbaik di Google Play Store.

1. Nova Launcher (opsi premium)

nova launcher

Satu kelebihan dari launcher ini adalah sangat ringan dan cepat. Opsi kustomisasi juga berlimpah yang bisa disesuaikan dengan selera pengguna. Sayangnya aplikasi ini gratis namun dengan opsi terbatas. Jika ingin yang Full Version maka Anda wajib membeli versi premium.

2. GO Launcher

go-launcher-ex-android

Launcher yang satu ini sangat populer. Jumlah installasinya luar biasa. Jika menilik “jeroan” peluncur Go memang miliki banyak fitur. Juga mendukung sejumlah ekstensi tambahan yang mendukung performa peluncur itu sendiri.

3. Launcher 8 (opsi premium)

launcher-8

Ingin ubah Android jadi Windows Phone ala menu “kota-kotak” dan live tiles? Maka Launcher 8 adalah jawabnya. Aplikasi peluncur ini adalah satu yang terbaik dari sejumlah launcher serupa yang usung gaya layout ala Windows Phone Nokia Lumia. Kelemahannya, aplikasi ini gratis namun terbatas. Mirip dengan Nova Launcher.

4. Aviate

aviate

Sedianya launcher ini “baru tapi lama”. Sebelum diakuisisi Yahoo!, Aviate bersifat beta dan hanya khusus bagi mereka yang miliki “undangan” untuk bisa mencicipinya. Kini, Aviate telah dirilis resmi. Keunggulannya, peluncur ini bisa menyesuaikan dengan waktu, aktivitas, dan lokasi pengguna.

5. Mi Launcher

mi launcher

Bagi yang ingin merasakan pengalaman ponsel Xiaomi maka peluncur Mi bisa jadi alternatif. Launcher ini akan mengubah “dalaman” ponsel Android Anda berasa ponsel Xiaomi yang fenomenal itu. Sedianya launcher ini diperuntukkan bagi sejumlah perangkat Android yang tidak mendukung costum room MIUI.

*List di atas tidak diurutkan berdasarkan peringkat terbaik kemudian “terburuk” dan sebaliknya.

via sidomi

About The Author

Gapteker Senior Writer

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *